Makanan Burung Kacer

Share
Comment 1 reply
Makanan Burung Kacer

Burung Kacer memiliki kualitas suara yang jempolan dan performa yang bagus, sehingga burung ini banyak dijadikan petarung di berbagai kompetisi.

Pergerakan yang gesit dan lincah, tubuh yang sehat, dan perawakan yang gempal menjadi modal utama agar burung bisa bersaing di ajang kicau.

Berikut 6 makanan burung kacer agar gacor:

1. Jangkrik

Makanan Burung Kacer di Alam Liar

Jangkrik merupakan salah satu makanan kesukaan burung kacer yang hidup di alam bebas. Selain mudah disantap, jangkrik juga mengandung nutrisi yang bagus untuk penunjang dan penjaga vitalitas burung kacer.

Untuk pemberian pakan, kamu bisa memberikan pakan jangkrik di pagi dan sore hari dengan jumlah 5 ekor dalam sekali penyajian.

2. Ulat Hongkong

Makanan Burung Kacer agar Gacor

Ulat hongkong memiliki kandungan protein dan kalori yang bagus. Pemberian ulat hongkong sebagai ekstra fooding harus tetap diperhatikan dan takarannya pun tidak boleh berlebihan, karena sifat pakan ini menghangatkan.

Kamu bisa memberikan 6 ekor ulat hongkong menjelang perlombaan.

Baca juga: Harga Burung Kacer

3. Kroto

Makanan Burung Kacer Bahan

Kroto merupakan salah satu ekstra fooding yang bagus untuk burung kacer. Menurut alamburung.com telur semut atau kroto memiliki manfaat untuk merangsang performa gacoran yang dimiliki oleh burung.

Kandungan gizi dan protein yang tinggi juga dapat membantu burung dalam menjaga kesehatan sehingga mampu memberikan performa primanya.

Untuk pemberian pakannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan makan burung kacer kamu dan sebaiknya pemberian kroto dihentikan 2 hari sebelum lomba.

4. Ikan

Ikan

Kebanyakan pecinta burung kacer berpendapat bahwa ikan dapat memberikan manfaat yang baik bagi burung. Pakan ini biasanya digunakan untuk memberi asupan pada burung yang sedang stress agar terangsang dan mampu memunculkan gacoran terbaiknya.

Kandungan omega 3 dan 6 serta protein yang dimiliki ikan juga sangat bagus dalam meningkatkan kesehatan burung kacer dan meningkatkan karakter khas.

Untuk penyajiannya, kamu bisa memotong ikan menjadi kecil-kecil agar mudah dimakan.

5. Voer

Voer

Voer menjadi pakan pokok bagi kebanyakan burung kicau. Bentuknya yang bulat dari bahan yang  bernutrisi dan bervitamin juga sangat bagus untuk perkembangan burung.

Voer dapat diberikan setiap hari dengan jumlah takaran yang pas. Pemberian voer bisa dicampur dengan ekstra fooding dari berbagai jenis hewan kecil seperti jangkrik, kroto, ulat, dan lain-lain agar burung tidak bosan.

Jangan lupa selalu bersihkan sisa-sisa voer yang menempel di wadah untuk mencegah tumbuhnya jamur setiap 2 hari sekali.

6. Cacing

Cacing

Kamu bisa memberikan cacing tanah, karena cacing tanah merupakan sumber protein hewani bagi burung.

Untuk pemberian pakannya kamu bisa memberikan pakan berupa cacing untuk kombinasi jenis pakan kacer lainnya, dapar dilakukan 2 kali dalam seminggu.

Ini dia makanan burung kacer agar gacor, selamat mencoba!.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.