monica Seorang pecinta hewan yang ingin bermanfaat untuk sesama agar hewan peliharaannya nyaman

Harga Pasir Kucing

11 min read

Pasir Kucing

Selain memberi makan untuk si meong, kalian yang ingin memelihara kucing ini juga harus menyediakan tempat poop yang biasanya berupa pasir kucing.

Untuk memiliki cat litter, kita juga akan memerlukan perhatian yang khusus. Pasalnya, kalian nanti akan dituntut untuk mencari pasir jenis apa yang nyaman digunakan oleh si meong, serta mudah untuk di bersihkan.

Apabila kita pergi ke petshop, maka kita akan disuguhi berbagai merk pasir dengan jenis yang berbeda-beda. Mulai dari pasir zeloit yang murah, sampai yang mahal seperti pasir clumping wangi.

Dan dalam jenis pasir tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh sebab itu, kali ini kami akan membahas mengenai jenis sekaligus harga dari cat litter.

Informasi selengkapnya, simak ulasan di bawah ini.

Cara Memilih Pasir Kucing (Cat Litter)

merk pasir kucing yang bagus

Mungkin untuk kalian yang baru akan mengadopsi kucing mengira jika pasir kucing semuanya sama.

Namun perlu kalian ketahui, jika pasir kucing ini memiliki bahan yang berbeda-beda, bahkan kebanyakan bukan berbahan dasar pasir.

Sehingga, kalian perlu mengetahui pasir jenis apa yang nyaman digunakan oleh si meong dan mudah untuk dibersihkan.

Berikut akan kami berikan beberapa cara untuk memilih pasir kucing yang bagus dan berkualitas. Perhatikan baik-baik ya.

1. Kemampuan Menyerap Bau

Hal pertama pada waktu kalian membeli pasir adalah mempertimbangkan soal ada tidaknya bau yang dapat diserap oleh pasir.

Apakah pasir yang akan kita beli mampu menyerap bau kotoran dari si meong kesayangan kita atau tidak.

Jika kita bandingkan dengan binatang peliharaan yang lainnya, kucing ini memang memiliki bau kotoran yang lebih menyengat daripada binatang yang lain.

Hal tersebut disebabkan adanya senyawa yang berupa protein cauxin yang dikeluarkan bersamaan dengan kotoran oleh ginjal.

Kandungan protein cauxin ini pun sangat banyak, sehingga hal tersebutlah yang mengakibatkan air kencing si meong tercium lebih menyengat daripada hewan kerabatnya yang lain.

Pada waktu sekarang ini, telah banyak pasir kucing yang bisa menyerap ataupun menghilangkan bau menyengat yang juga tidak perlu untuk kita ganti secara terus-menerus.

Tetapi, kucing merupakan salah satu hewan yang cinta akan kebersihan. Sehingga, kita juga harus tetap menjaga  kebersihan litter box untuk meminimalisir timbulnya bau tak sedap dari kotoran itu sendiri.

2. Mudah Dibersihkan

PErlu kalian ketahui, jika pasir kucing yang tidak mudah menggumpal merupakan pasir yang kurang higienis serta sulut untuk dibersihkan dan kotoran si meong dapat saja tertinggal di dalam litter box.

Banyak para pemilik kucing yang merasa kerepotan sebab pasir kucing yang sudah dibelinya susah menggumpal.

Padahal pada kemasannya telah tertulis “dapat menggumpal”.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, maka kalian harus mencoba beberapa merek terlebih dulu. Dan tentu saja hal tersebut dirasa sangat kurang praktis sekaligus merepotkan.

Dalam mengatasi hal itu, kami sarankan kalian untuk menunggu supaya kotoran kucing bisa menggumpal bersama dengan pasir kucing terlebih dahulu.

Apabila kalian buru-buru membuang kotoran kucing di dalam box, maka kemungkinan besar masih terdapat kotoran kucing pada litter box, sebab pasirnya belum menggumpal.

Kemudian, kalian juga harus memeriksa apakah semua pasir kucing sudah tersebar merata di dalam litter box.

Apabila kalian masih merasa pasirnya sulit menggumpalkan kotoran meski kalian telah mencoba semua cara. Mungkin memang kualitas pasir kucing yang kalian beli kurang bagus.

3. Ekonomis

Ketika kita hendak memilih produk pasir kucing mana yang tepat, maka kita perlu untuk pertimbangkanlah soal fungsi, kualitas dari bahan baku, serta harga yang sesuai dengan kantong kalian.

Sebab, jika kalian membeli pasir kucing yang mahal secara terus-menerus, maka pengeluaran kalian akan meroket tajam sebab untuk membeli pasir kucing yang digunakan setiap hari.

Pada saat kalian mencari pasir kucing dengan kualitas yang tinggi namun harga ekonomis.

Maka kalian juga harus memperhatikan masalah daya serap yang menjadi faktor penting dalam memilih pasir kucing.

Dengan kalian membeli pasir kucing dengan daya serap yang tinggi, maka kalian bisa saving money sekaligus menyelamatkan kesehatan bumi.

Jenis dan Harga Pasir untuk Kucing

pasir untuk kucing

Pada umumnya, terdapat lima jenis bahan baku utama untuk pasir kucing ini, antara lain seperti: kertas, batuan mineral, kayu, ampas kedelai atau okara, serta gel silika.

Dari kelima jenis bahan baku di atas, ada juga ada juga yang bisa kita aplikasikan di dalam cat litter dengan menerapkan sistem toilet lengkap dengan lapisan deodoran.

Sehingga, kalian tidak usah bersusah payah untuk mengganti pasirnya selama sepekan.

Saking banyaknya pilihan dari jenis pasir ini, maka kalian juga akan dibuat kebingungan untuk memilih pasir yang terbaik.

Oleh sebab itu, penting untuk kalian memperhatikan karakteristik dari bahan baku pasir kucing sebelum kalian membelinya.

Berikut ini akan kami berikan jenis sekaligus harga pasir kucing, antara lain:

1. Harga Pasir Kucing Jenis Zeolit

pasir Zeolit

Pasir Zeolit merupakan jenis pasir kucing dengan harga yang paling murah serta mudah untuk kita temukan di berbagai pet shop.

Ada banyak dari pecinta kucing yang memakai pasir jenis ini sebab sangat ekonomis.

Biasanya, pasir jenis Zeolit ini telah tersedia pada berbagai ukuran, antara lain dengan berdiameter 1 mm, 2 mm, 3 mm, serta juga ada yang berdiameter 5 mm.

Kelebihan yang dimiliki oleh pasir Zeolit ini yaitu pasir jenis ini dapat kita daur ulang/ kita cuci dan yang pasti harganya relatif murah dibandingkan dengan pasir jenis lainnya.

Harga pasir Zeolit untuk kotoran kucing dengan berat 25 kg dibandrol dengan harga Rp. 40.000 sampai Rp. 60.000 per karungnya. Bagimana, merah meriah bukan?

Pasir Zeolit ini tentu saja juga memiliki kekurangan,

Kekurangannya yaitu di mana pasir ini tidak bisa menyerap pipis kucing secara maksimal.

Yang artinya terdapat kemungkinan jika pipis si meong akan menggenang di bawah pasir.

Karena pasirnya memiliki daya serap yang rendah untuk menyerap cairan, maka kalian harus memakainya cukup banyak.

Oleh sebab itu, maka sering sekali litter box kucing kalian akan berbau tidak sedap, terlebih lagi apabila si meong jantan yang tengah birahi.

Jika kalian memiliki satu atau dua kucing saja, maka kalian akan mengetahui kapan kucing kalian akan pipis dan pup.

Sehingga, kalian dapat memakai sedikit pasir serta litter box dapat langsung angkat kemudian kalian buang pasirnya ataupun didaur ulang.

2. Harga Pasir Kucing Jenis Bentonit

pasir Bentonit

Selanjutnya untu pasir jenis Bentonit yang merupakan jenis pasir kucing yang paling disukai para pecinta kucing.

Sebab pasir ini mudah untuk ditemukan serta ada beragam variasi yang bisa menyesuaikan keperluan si mpus.

Pasir ini ada yang dari buatan lokal serta juga ada yang berasal dari Jepang, Cina, serta negara yang lain.

Pasir Bentonit ini juga sering disebut sebagai pasir gumpal yang terbagi menjadi 2 jenis. Antara lain pasir Bentonit wangi serta kebalikannya, pasir Bentonit tidak wangi.

Lantas, pasir bentoit mana yang harus kalian pilih?

Ada baiknya jika kalian memilih pasir yang tidak beraroma, karena hal tersebut dapat menghindari kebiasaan dari si mpus yang suka sekali mengendus-endus.

Apabila si mpus kesayangan kalian memakai pasir gumpal yang beraroma wangi di dalam litter box, biasanya si mpus itu akan mulai mengendus-endus.

Jika aromanya terlalu tajam, maka bisa mengakibatkan si mpus akan bersin-bersin.

Namun, apabila si meong ternyata baik-baik saja, maka barulah kalian dapat membeli pasir Bentonit yang beraroma wangi.

Kelebihan dari pasir Bentonit yaitu seperti namanya di mana pasir ini mudah untuk menggumpal. Pada waktu pasir ini terkena cairan, maka pasirnya akan langsung menyerap cairan dan kemudian akan menggumpal.

Begitu juga apabila si meong poop serta menutupi poop nya dengan pasir, maka si pasir ini akan langsung menggumpalkannya.

Wangi aroma khas dari pipis kucing juga bisa di minimalisir, sebab sifat pasirnya yang memang mudah untuk menyerap cairan.

Untuk kalian yang tidak mau repot untuk mencuci pasir, maka pasir Bentonit dapat menjadi pilihan alternatif yang cocok.

Kalian hanya butuh untuk membuang gumpalan pasir yang berupa pipis atau kotoran, kemudian sisa pasirnya kita jemus sebentar serta pasirnya dapat kita gunakan kembali.

Pemakaian pasir Bentonit juga sangatlah mudah. Sehingga, sangat cocok untuk digunakan untuk si mpus.

Kekurangan dari pasir Bentonit yaitu harganya.

Kisaran harga dari pasir kucing Bentonit yang tidak wangi dibandrol dengan harga Rp. 150.000 = 25 kg, sementara untuk harga pasir kucing beraroma wangi dibandrol harga sekitar Rp. 200.000.

Tetapi juga ada harga pasir gumpal yang digunakan untuk kucing dengan harga yang cukup murah, yakni di bandrol harga Rp. 60.000 untuk 6 liter.

Tak hanya harganya saja, kekurangan pasir ini juga terletak di aromanya yang juga sering menjadi masalah untuk beberapa kucing.

Sebab, tidak semua jenis kucing menyukai bau dari pasir ini.

Ada juga aroma tertentu yang dapat membuat aroma pipis si meong akan semakin menyengat yakni aroma apel, jeruk, serta lemon.

Menurut hasil survey yang dilakukan oleh pecinta kucing, mereka lebih menyukai pasir gumpal dengan aroma melati, mint, serta lavender.

3. Harga Pasir Kucing Jenis Kristal

pasir Kristal

Yang ketiga ada pasir kristal.

Pasir ini merupakan jenis pasir yang sangat cocok digunakan bagi kalian yang super duper sibuk. Sehingg tidak memiliki waktu luang dalam membersihkan litter box si mpus.

Dan pasir jenis ini juga sangat pas digunakan untuk kalian yang memlihara kucing persia.

Sesuai dengan nama pasir ini, pasir Kristal merupakan pasir dengan bentuk yang berupa butiran seperti kristal.

Pasir memiliki daya serap sampai 40x beratnya sendiri, maka dari itu, pasir ini sangat pas digunakan untuk menutupi bau yang ada pada kotoran kucing.

Bahkan juga bisa dikatakan jika pasir ini merupakan pasir kucing yang terbaik.

Sebab selain mudah untuk digunakan karena efisiensinya, pasir ini juga bebas debu, serta tidak berbau. Sangat tepat digunakan apabila kalian tinggal di dalam apartemen.

Sebab daya serap pasir ini yang dapat mencapai 40x dari beratnya sendiri, maka telah dipastikan pemakaiannya juga akan hemat.

Kalian cukup untuk membeli pasir ini sekali sebulan saja.

Jika kalian lebih menyukai jika pasir ini bersih, maka sebaiknya kalian letakan pada bagian bawah litetr box dengan lapisan underpad supaya cairannya tidak bisa terserap.

Dari keunggulan tersebut, pastinya pasir ini mempunyai kekurangan yang terletak pada harganya.

Sebab, pasir Kristal ini merupakan pasir yang paling bagus. Tentunya harganya juga akan lebih mahal dibandingkan dengan jenis pasir lainnya.

Harga pasir kucing jenis ini dibandrol dengan harga Rp 80.000 sampai Rp. 90.000 untuk setia 5 liternya saja.

Jadi pasir ini sangat tepat digunakan untuk kalian yang menginginkan litter box tetap bersih serta tidak berdebu, maka kalian harus memilih pasir Kristal ini.

4. Harga Pasir Kucing Jenis Biodegradable

pasir Biodegradable

Pasir yang terakhir memiliki bentuk yang seperti palet (makanan ikan)

Pasir jenis biodegradable ini juga terbuat dari bahan dasar alami.

Antara lain seperti: jagung, gandung dan yang lainnya.

Ada pun beberapa kelebihan dari pasir jenis yaitu mampu terdegradasi pada alam, serta dapat menyerap bau aroma pup kucing secara alami.

Dan yang paling bagus adalah bebas debu, sehingga sangat aman untuk digunakan oleh si mpus yang sensitif.

Untuk harganya sendiri dapat dikatakan murah, sebab hanya dibandrol dengan harga Rp. 50.000 kalian sudah dapat membeli pasir jenis ini.

Cara Membuat Pasir Kucing Sendiri

cara membuat pasir kucing sendiri

Berikut ini akan kami berikan cara membuat pasir kucing sendiri dengan menggunakan kertas koran.

1. Hancurkan koran atau surat kabar lama.

Kalian dapat menghancurkan kertas dengan mesin penghancur kerta, atau dengan menggunakan gunting atau juga bisa kalian koyakkan kecil-kecil.

Kemudian kita rendam dengan menggunakan air panas atau hangat.

Kemudian kita beri sedikit sabun dengan aroma alam alam (biodegradable detergent).

Disini kita contohkan dengan meggunakan serbuk sabun merk Ecomax dari Cosway. Kemudian kita remas dengan memakai sarung tangan.

Kemduian lama-kelamaan air akan berubah warna menjadi hitam yang berasal dari tinta koran.

2. Kita rendam dan tunggu selama 2 jam.

Lalu kita buang airnya serta kita ganti dengan menggunakan air biasa tanpa menggunakan sabun.

Kemudian kita tinggal semalaman.

3. Kemudian kita remas untuk membuang tinta dan kemudian kita ganti dengan air baru sekali lagi.

Dan jangan lupa untuk memakai sarung tangan kembali, karena tinta dari koran terkadang sulit untuk dibersihkan dari tangan serta peralatan.

Taruhlah soda bikarbonat untuk membuang aroma pada koran sedikit serta kita remas kembali.

Kemudian kita hancurkan kertas dengan menggunakan blender.

4. Kemudian kita masukan kertas tersebut ke dalam sarung bantal lama. Kemudian kita peras.

Kalian dapat melakukannya secara manual dengan menggunakan tangan atau juga dapat menggunakan mesin cuci. Apabila kalian menggunakan mesin cuci, maka pekerjaan kalian akan cepat selesai, hihi.

5. Lalu keluarkan kertas dari sarung bantal tersebut. Kemudian kita uli kertas agar menjadi kepingan kecil.

6. Yang terakhir adalah menjemur kertas tersebut.

Proses terakhir ini bisa kalian lakukan selama 2-3 hari tergantung dengan keadaan cuaca.

Dengan memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai, disamping bisa menghemat uang, pasir ini juga tidak berbau serta mudah untuk dibakar sesudah kalian gunakan.

Cara Mencuci Pasir Kucing

cara mencuci pasir kucing

Dalam mencuci pasir kucing ini, harus kalian lakukan setiap hari.

Namun untuk mengganti pasirnya sendiri cukup kalian lakukan seminggu sekali supaya tidak boros.

Ada banyak pecinta kucing yang masih kebingungan cara untuk mencuci pasir kucing dari kotoran si meong.

Nah, berikut ini beberapa langkah yang bisa kalian ikuti untuk mencuci pasir kucing, antara lain:

  • Langkah yang pertama adalah membuang terlebih awal kotoran kucing dengan menggunakan serokan. Biasanya kotoran si mpus akan nampak menonjol atau menggumpal di pasir.
  • Lalu kita ambil pasirnya dan kemudian taruh di atas saringan. Kalian dapat menggunakan saringan santan ataupun ayakan dengan ukuran sedang.
  • Taruhlah saringan tersebut di atas baskom (seperti saat kita akan membuat santan kelapa).
  • Kemudian kita tuangkan air di atas pasir itu sambil kita aduk atau tepuk saringan pasirnya serta perhatikan air hasil dari perasan pasir tersebut.
    Terus kita siram dengan air hingga air tersebut jatuh ke baskom berubah warna menjadi bening.
  • Kemudian pasir tersebut kita letakan di nampan besar sembari kita ratakan.
  • Kemudian kiat membuat larutan desinfektan yang ditaruh di dalam botol semprot.
  • Semprotkan pasir kucing dengan menggunakan larutan tersebut hingga basah pada keseluruhan pasirnya.
  • Kemudian kita jemur nampan berisi pasir tersebut sampai kering.
  • Jika telah kering, kita kembalikan ke dalam wadah pasir kucing di mana tempat untuk membuang kotoran si mpus.
  • Dan jangan lupa juga untuk mencuci wadah pasir kucing kalian ya. Mudah bukan?

Rekomendasi Merk Pasir Kucing Terbaik

Berikut ini akan kami berikan rekomendasi merk pasir kucing yang bagus yang nyaman digunakan oleh si kucing dan mudah untuk kalian bersihkan.

Perhatikan baik-baik ulasan di bawah supaya kalian menemukan produk mana yang tepat dengan kebutuhan si mpus.

1. MCCN&LOVE Plant Tofu Cat Litter

MCCN&LOVE Plant Tofu Cat Litter

Pasir kucing yang satu ini sangatlah praktis untuk digunakan. Kalian hanya perlu untuk membuang pasirnya yang telah basah karena kotoran kucing.

Dan kalian cukup membuang pasir ini ke dalam kloset tanpa takut tersumbat. Dan sangat cocok digunakan bagi kalian yang tidak bisa berlama-lama untuk mengurus si mpus.

Kisaran harga untuk merk pasir ini dibandrol dengan harga Rp557.301

Bahan bakuOkara

2. Yihu Aristo-Cats Natural Pine Cat Litter

Yihu Aristo-Cats Natural Pine Cat Litter

Merk pasir yang satu ini memiliki aroma yang alami, sehingga cat litter box kalian akan beraroma leboh fresh!

Pasir yang satu ini tidak berdebu serta aromanya menyerupai pohon pinus yang segar pada saat basah.

Selain memiliki aroma yang sedap, pasir ini juga memiliki daa serap yang tinggi. Tak hanya itu saja, pasir ini juga tidak mengandung bahan kimia, sehingga aman untuk digunakan oleh si mpus maupun kalian.

Kisaran harga untuk merk pasir ini dibandrol dengan harga Rp134.000

Bahan bakuKayu pohon pinus Rusia

3. JRS Pet’s Dream Universal Hygienic Litter

JRS Pet’s Dream Universal Hygienic Litter

Apakah kalian juga memeliahra biantang lain seperti kelinci, hamster, atau bahkan burung di dalam rumah?

Usut punya usut, katanya pasir ini dapat dipakai untuk berbagai binatang kecil serta juga dapat kalian jadikan sebagai pupuk kompos.

Sehingga, dengan membeli pasir merk ini, kalian bisa menggunakannya dengan beberapa keperluan sekaligus! Sangat multifungsi ya..

Kisaran harga untuk merk pasir ini dibandrol dengan harga Rp185.000

Bahan bakuKayu cemara

4. Eco Clean Tofu Cat litter

Eco Clean Tofu Cat litter

Produk pasir kucing yang satu ini berasal dari negara sakura (Jepang) yang mempunyai aroma greentea dan juga jagung!

Produk dengan bahan organik dari Eco Clean ini, dipercaya mempunyai daya serap tinggi. Sehingga mampu untuk meminimalisir bau yang diakibatkan oleh kotoran mpus.

Pasir ini sangat cocok digunakan bagi kalian yang ingin merasakan aroma bernuansa alam Jepang seperti aroma corn dan green tea.

Kisaran harga untuk merk pasir ini dibandrol dengan harga Rp78.000

Bahan bakuOkara

5. Best In Show Cat Sand Clumping Cat Litter

Best In Show Cat Sand Clumping Cat Litter

Best In Show Cat Sand Clumping Cat Litter merupakan cat litter yang bisa menggumpal dengan mudah serta tidak cepat keras.

Sehingga pasir ini tidak akan mudah pecah pada waktu kalian menyerok gumpalan kotoran pada pasir si kucing.

Bahan baku dari pasir ini terbuat dari bahan bebatuan bentonit alami dari Australia. Maka dari itu, pasir ini mempunyai kualitas yang baik serta tersedia dalam berbagai aroma.

Produk ini dapat menjadi pilihan kain jika kalian sendang mencari varian aroma pasir kucing yang lain dari merek yang lainnya.

Apabila kalian merupakan seorang yang menyukai kopi, pastinya kalian akan jatuh hati dengan salah satu varian dari produk ini, yakni aroma mocha.

Tidak hanya si kucing saja, kalian juga akan turut memperoleh manfaat dari produk ini!

Produk ini juga mempunyai varian aroma yang unik seperti buah-buahan dan mocha tentunya.

Kisaran harga untuk merk pasir ini dibandrol dengan harga Rp69.000

Bahan bakuBentonit

6. Qingdao Da An Industry Kitty Sand Cat Litter

jual pasir kucing Qingdao Da An Industry Kitty Sand Cat Litter

Seperti yang telah kitaketahui, terdapat berbagai macam produk cat litter yang sengaja menambah aroma dengan tujuan untuk menutupi bau tidak sedap dari kotoran kucing.

Namun, lain dari fungsi produk lainnya seperti di atas, Kitty Sand mengklaim dapat menghilangkan bau tidak sedap secara tuntas dari sumbernya.

Dengan demikian, rumah kalian akan tetap terasa bersih serta nyaman sebab tidak terdapat bau menyengat yang berasal dari kotoran kucing.

Pasir kucing ini memiliki ukuran 7,6 liter yang ditawarkan di dalam dua bentuk, yakni bentuk bulat serta berbentuk potongan kecil-kecil.

Kalian juga dapat memilih bentuknya sesuai dengan selera serta keperluan si meong kesayangan kalian.

Satu hal lagi, pasir kucing ini juga terbuat dari berbagai bahan yang berkualitas tinggi dan bebas toxic!

Produk ini diklaim mampu menghilangkan bau secara tuntas hingga ke akar-akarnya!

Kisaran harga untuk merk pasir ini dibandrol dengan harga Rp182.3000

Bahan bakuMineral silika alami

7. Bento-nit Premium Cat Litter

pasir kucing organik Bento-nit Premium Cat Litter

Pasir kucing ini merupakan produk dari buatan lokal yang terbuat dari berbagai bahan alami serta bersahabat untuk si meong.

Berbagai bahan yang digunakan dalam produk ini bebas dari racun serta zat kimia berbahaya.

Untuk kalian yang khawatir kepada kesehatan kucing kalian, maka merk kucing pasir ini dapat kalian pertimbangkan.

Kisaran harga untuk merk pasir ini dibandrol dengan harga Rp35.000

Bahan bakuTidak tercantum

8. Yihu Sumo Cat Round Shape Cat Litter

pasir kucing wangi Yihu Sumo Cat Cat Litter

Inovasi yang dikeluarkan oleh Sumo Cat ini memang patut untuk diacungi jempol!

Karena, produk pasir ini menawarkan cat litter yang memiliki bentuk bola-bola  sehingga sangat aman untuk digunakan oleh si mpus.

Produk ini merupakan produk yang sangat tepat digunakan apabila kalian khawatir akan kebersihan kucing.

Walaupun setiap hari si mpus akan bersentuhan dengan cat litter, bulu maupun kuku kucing itu akan tetap bersih dan tidak ada pasir yang ikut menempel pada tubuh si mpus.

Produk pasir kucing yang satu ini memiliki bentuk bola-bola serta tidak mudah untuk menempel pada tubuh si kucing.

Kisaran harga untuk merk pasir ini dibandrol dengan harga Rp59.000

Bahan bakuBentonit

9. Cub n Kit Cat Litter

kucing pasir Cub n Kit Cat Litter

Produk kali ini spesial bagi kalian yang ingin mencari produk dengan harga yamg ekonomis.

Produk dari Cub n Kit ini memiliki berat mencapai 20 kg!

Produk ini mampu mengontrol bau serta gampang menggumpal.

Sepintas, pasir kucing ini tak memiliki perbedaan dengan merk pasir kucing yang lainnya. Tetapi, pada saat bagian pasing yang basah masih dalam proses menggumpal, bagian yang kering akan tetap dapat digunakan. Pokoknya super ekonomis deh.

Untuk kalian yang tidak ingin boros membeli produk pasir kucing, maka Cub n Kit dapat menjadi pilihan kalian karena harganya ramah dikantong!

Kisaran harga untuk merk pasir ini dibandrol dengan harga Rp115.000

Bahan bakuBentonit

10. Catsan Ultra Odor Control Formula

kucing pasir Catsan Ultra Odor Control Formula

Catsan merupakan produk untuk pasir kucing yang mudah untuk kita temukan di pasaran.

Serta banyak direkomendasikan untuk kalian yang baru memelihara meong.

Pada waktu terkena air kencing dari si mpus, produk pasir ini memiliki komposisi yang ringan serta higienis akan cepat untuk menggumpal. Maka dari itu, mudah sekali untuk diangkat serta dibuang.

Pasir kucing ini memiliki harga yang sangat terjangkau dan terbuat dari bahan sodium bentonit dan pada umumnya berbentuk pasir.

Sehingga, si mpus kesayangan kalian akan merasa nyaman pada saat memakainya. Tidak hanya kucing kesayangan saja yang akan merasa nyaman untuk melakoni ritualnya.

Kalian juga tidak akan dibuat kerepotan!

Kisaran harga untuk merk pasir ini dibandrol dengan harga Rp28.000

Bahan bakuBentonit

Demikianlah ulasan mengenai pasir kucing yang dapat kami sampaikan.

Dari sekian banyak pilhan di atas, produk atau jenis manakah yang paling tepat untuk kucing kalian? Pastikan untuk memilihnya dengan tepat ya, agar tidak membuang-buang uang hihi.

monica Seorang pecinta hewan yang ingin bermanfaat untuk sesama agar hewan peliharaannya nyaman

Ciri Ciri Kucing Hamil

monica
6 min read

Cara Mengetahui Umur Kucing

monica
11 min read

Jenis Kucing

monica
27 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *